This text will be replaced. Streaming solutions by Primcast - Shoutcast hosting, Flash Streaming
Marketeers, Friday,December 19 2014

Books

Marketing to Women: How to Increase Your Share of the World's Largest Market

August 19 2012 | By Rina Hutajulu
Marketing to Women

Marti Barletta, pengarang buku ini adalah pencetus ide penerapan pemasaran inovatif terutama konsumen kalangan wanita. Selain itu, Maria menjadi pemilik The TrensdSight Group, perusahaan konsultasi yang membantu kliennya untuk meningkatkan penjualan, market share, dan pengelolaan merek dengan lebih memahami karakteristik wanita.

Kliennya terdiri dari banyak perusahaan terkenal seperti Ford, Deloitte Consulting, Toys R Us, dan bahkan disebut sebagai “the godmother” pembentukan konsep baru mobil Volvo. Menurut Marti, bila digarap dengan baik, pasar wanita dapat memberikan laba jauh lebih banyak daripada pasar konsumen lainnya. Perusahaan yang melakukan pendekatan lebih baik akan mendapatkan loyalitas  sangat tinggi ditambah dengan potensi word of mouth yang sangat luas.

Hal ini didukung melalui hasil riset yang ia peroleh, yang mengatakan bahwa 86% wanita memiliki andil besar dalam pengelolaan konsumsi rumah tangga. Tentu hal ini harus diperhatikan oleh perusahaan yang ingin mengembangkan bisnis dengan baik.

Rina Hutajulu

View Profile

Multimedia

marketeers quote of the day

"Semangat kami adalah tumbuh bersama customer. Bila mereka tumbuh, kami pun secara otomatis akan tumbuh"

-Margono Tanuwijaya, Marketing Director PT Astra Honda Motor-