This text will be replaced. Streaming solutions by Primcast - Shoutcast hosting, Flash Streaming
Marketeers, Wednesday,November 26 2014

Maneuver

Kombi Doobie: Kreasi Mobil Kombi yang Membuahkan Bisnis

April 23 2013 | By Ben Mukti W.


Oleh: Wasi Zada

Siapa yang tidak tertarik dengan keunikkan mobil VW Kombi? Mobil ini mempunyai keunggulan yaitu ruang penumpang yang sangat lapang dengan kapasitas angkut untuk 8 orang penumpang. Selain itu, mobil ini tetap menyisakan ruang yang cukup lega.

Keunikan dan keunggulan mobil VW Kombi tersebut pada akhirnya mendorong lima anak muda yang terdiri dari Harlow, Ananda, Shavila, Langga dan Pauline untuk memodifikasi mobil microbus ini menjadi sebuah Cafe. Dikenal dengan nama Kombi Doobie – Pasta & Coffee, mobil VW Kombi tersebut pun disulap sebagai meja operasional untuk menyajikan makanan yang terdiri dari pasta, Chicken Cordon Bleu, Chicken Katsu, dan menu-menu lainnya.

Berawal dari kecintaan Harlow dan Ananda terhadap mobil VW Kombi, akhirnya mereka pun mengajak Shavila, Langga dan Pauline untuk melakukan startup bisnis di bidang cafe dengan modal awal sekitar 70 juta dari pinjaman orang tua dan keluarga.  Perjalanan bisnis kelima anak muda ini sudah dimulai dari bulan Juli dengan melakukan usaha jualan kecil-kecilan menggunakan mobil VW Kombi sebagai meja operasional untuk menghidangkan makanan. Dan pada bulan September 2012, nama Kombi Doobie pun resmi dijadikan sebagai nama café mereka. “Kombi Doobie lebih cocok disebut sebagai warung makan karena letak posisi mobil kami memang sengaja diparkir di pinggir jalan,” ujar Shavila, salah satu owner Kombi Doobie dalam interview Marketeers Radio.

Kreatifitas kelima anak muda ini terbukti dari aktivitas promosi yang selalu mereka hadirkan kepada pelanggan. “Setiap hari Jumat dan Sabtu, kami selalu menyediakan alat-alat musik khusus untuk para pelanggan dan membiarkan mereka jamming dan memainkan lagu-lagu dari era 50’an sampai 2000’an. Jadi tidak hanya makanan Kombi yang mereka nikmati, namun juga bisa merasakan experience yang tidak terlupakan dari Kombi Doobie.”

Anda dapat menemukan Kombi Doobie beredar di malam hari di Jalan Fatmawati Raya no.35A tepatnya di sebelah Pasar Mede atau di siang hari di Jalan Iskandarsyah 2, kawasan Wijaya tepatnya di sebelah SD Cendrawasih. Selamat ber-Kombi ria!

Website: http://www.kombidoobie.com/

Twitter: @KombiDoobie

Facebook:  Kombi Doobie

 

Dengarkan Entrepreneur Talk di #MarketeersHour, setiap hari Senin-Jumat pukul 13.00-16.00. Streaming di www.marketeers.fm

Ben Mukti W.

Part time worker, full time punk rocker

View Profile

Multimedia

marketeers quote of the day

"Semangat kami adalah tumbuh bersama customer. Bila mereka tumbuh, kami pun secara otomatis akan tumbuh"

-Margono Tanuwijaya, Marketing Director PT Astra Honda Motor-