This text will be replaced. Streaming solutions by Primcast - Shoutcast hosting, Flash Streaming
Marketeers, Friday,April 25 2014

Maneuver

Kerjasama Danamon dan IFC Dalam Pemberian Kredit UKM

November 20 2013 | By Eko Adiwaluyo

International Finance Corporation (IFC) anggota kelompok Bank Dunia bekerja sama dengan PT Bank Danamon Indonesia untuk memberi pinjaman dan membantu dalam penciptaan peluang usaha bagi usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia. Kedua lembaga ini menyadari UKM menjadi segmen penting bagi pertumbuhan ekonomi negara ini. Nilai investasi yang ditanamkan dalam kerjasama ini mencapai USD 75 juta.   

Sekarang ini, jumlah UKM di negara ini mencapai 55 juta unit, tapi hanya 30 persen yang memiliki akses ke layanan keuangan. Investasi IFC ini akan membantu dalam menumbuhkan layanan keuangan bagi UKM dalam jangkauan geografis Danamon hingga Indonesia Timur. "Kami merasa yakin bahwa kemitraan jangka panjang ini membuktiakan bagaimana Danamon dan IFC memiliki tujuan yang sama dalam menumbuhkan ekonomi di Indonesia,"kata Henry Ho, Direktur Utama Danamon. 

Ini merupakan investasi IFC yang kedua pada Danamon setelah IFC memberikan pinjaman senilai USD 150 juta untuk tujuan yang sama di tahun 2006. Pinjaman ini menegaskan komitmen kedua institusi keuangan ini dalam meningkatkan akses layanan keuangan bagi UKM dan memperkuat gerakan keuangan inklusif. "Pinjaman bagi sektor UKM ini memainkan peran penting dalam pengentasan kemiskinan. Danamon memiliki jangkauan yang signifikan pada sektor UKM dan investasi,"kata Sarvesh Suri, Country Manajer IFC untuk Indonesia.  

Eko Adiwaluyo

View Profile

Multimedia

marketeers quote of the day

"Jadi, saat ini atau masa depan, tak mungkin era broadband tak dibutuhkan. Jadi, bukan seeing is believing, tapi believing is seeing."

-Muh. Awalluddin, Direktur Enterprise & Wholesale PT Telkom Indonesia, Tbk-