This text will be replaced. Streaming solutions by Primcast - Shoutcast hosting, Flash Streaming
Marketeers, Thursday,July 31 2014

Maneuver

Alfamart Luncurkan Figurin Marvel dan Disney

January 15 2014 | By Saviq Bachdar

Sumber Gambar: @alfamartku

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) kembali meluncurkan program promosi collectible series bertajuk "Alfamart Superheroes & Friends" yang berlangsung mulai 16 Januari hingga 16 April 2014 di seluruh gerai Alfamart. Program ini melanjuti kesuksesan program sebelumnya, yaitu Charm Hello Kity tahun 2012 dan 3D Puzzle Doraemon tahun 2013.

Bagi A Linda Valentin selaku Marketing Promotion and Customer Relation Manager Alfamart, dipilihnya karakter Disney dan Marvel kali ini adalah karena karakter tersebut mampu dicintai oleh semua kalangan usia, tidak hanya oleh anak-anak, melainkan juga oleh remaja dan dewasa.

Dalam program ini, konsumen berhak mendapatkan satu stempel khusus dengan minimal pembelian Rp 25 ribu. Jika telah terkoleksi sebanyak 28 stempel, konsumen dapat menukarkannya dengan satu figurin Superheroes & Friends, seperti Captain America, Iron Man, Hulk, Spiderman, dan karakter dari film Toys Story seperti Woody, Jessie, dan Buzz Lightyear.

Linda mengatakan selama periode promosi program tersebut, Alfamart mengharapkan kenaikan tingkat pembelian konsumen sebanyak 15%-20%, di mana angka itu terbukti tercapai di dua program sebelumnya. 

Khusus program ini, Alfamart merogoh dana investasi sebesar Rp 50 miliar. Uang tersebut digunakan perusahaan ritel terbesar itu untuk membeli hak cipta dari Marvel dan Disney Pixar.

Saviq Bachdar

View Profile

Multimedia

marketeers quote of the day

"Co-opetition adalah seni. Levelnya di atas kompetisi maupun akuisisi."

-Hasnul Suhaimi, Presdir PT XL Axiata-